Yayasan Ulayat Bengkulu

Upaya Bersama Kurangi Kesenjangan Digital

Jakarta - Operator seluler Telkomsel bekerja sama dengan Intel, Cisco dan Packet System meluncurkan program bertajuk 'Gaptek Jadi Melek'. Program ini merupakan upaya bersama untuk mengurangi kesenjangan teknologi digital.

Program 'Gaptek Jadi Melek' ini merupakan rangkaian roadshow edukasi di 15 sekolah berupa penyediaan mobil edukasi keliling sebanyak empat unit, sumbangan perangkat teknologi senilai Rp 200 juta yang meliputi komputer full set yang dilengkapi software. Pendidikan interaktif, laptop, modem Telkomsel Flash, dan jaringan free wi-fi.

"Kesenjangan teknologi telah lama menjadi perhatian kita bersama dalam mengurangi tingkat kemampuan masyarakat mengakses informasi digital," kata VP Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Irwin Sakti dalam keterangannya, Minggu (9/5/2010).

Program Gaptek jadi melek didesain secara komprehensif dan sesuai keahlian masing-masing pihak yang terlibat, dimana nantinya mobile education yang telah dilengkapi perangkat teknologi ini akan berkeliling ke 15 sekolah di lima titik yakni Depok, Tangerang, Serang, Karawang dan Bogor.

Achmad Rouzni Noor II - detikinet


Sumber=
http://www.detikinet.com/read/2010/05/09/112921/1353866/328/upaya-bersama-kurangi-kesenjangan-digital
Share on Google Plus

About Loenbun

Ulayat Adalah Organisasi Non Pemerintah yang didirikan pada tanggal 26 januari 2000 di Bengkulu. Aktivitas utama Ulayat meliputi pelayanan masyarakat di dalam dan sekitar hutan, melakukan pemantauan kasus-kasus kehutanan dan perkebunan, melakukan inventarisasi model-model pengelolaan sumberdaya alam berbasis rakyat dan advokasi kebijakan lingkungan di Indonesia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar